5 Cara Mudah Membanggakan Orang Tua Ini Tetap Bisa Kalian Coba

Jadiviral.top – Sebagai remaja pun, bila ingin disebut sebagai anak yang berbakti, tentunya kita harus bisa membanggakan kedua orang tua. Akan tetapi jika selama ini kalian berpikir bahwa yang bisa membanggakan orang tua hanya mereka yang sudah dewasa dan berhasil saja, itu adalah hal yang salah.

Sebab semua orang tua akan tetap bangga kepada kita karena kita adalah buah hati mereka yang selalu diperhatikan setiap saat. Jadi meskipun kalian masih remaja, tetap saja orang tua kalian masih akan tetap berbangga kok Teens.

Nah, jika kalian ingin membuat orang tua lebih bangga kepada kalian, coba deh lakukan 5 hal mudah berikut ini. Meskipun kalian belum bekerja dan memiliki banyak uang, cara-cara tersebut dijamin akan membuat orang tua kalian bangga memiliki anak seperti kalian!

Berbicara dengan sopan

Mana ada sih orang tua yang ingin anaknya bersikap tak hormat dan berkata-kata kasar? Pastinya semua orang tua ingin anak-anaknya bisa menghormati mereka dari hal paling sederhana yaitu berucap. Jika kalian bisa berbicara kepada orang tua dengan sopan tanpa membentak atau meninggikan nada suara, pastinya orang tua akan sangat bangga. Berbicara sopan kepada orang tua juga bisa membuat kita menjadi pribadi yang sopan kok Teens. Dengan orang tua saja kita berbicara sopan, pastinya saat dengan orang lain kita juga akan sopan kan?

Membantu pekerjaan rumah tangga

Sebagai anak, kita tak boleh selalu menuntut hak kita saja untuk mendapatkan makanan, tempat tinggal atau pendidikan yang layak. Kewajiban yang kita miliki seperti membantu orang tua mengerjakan pekerjaan rumah juga harus kita laksanakan nih Teens. Bagi kalian yang belum biasa membantu orang tua di rumah, segeralah coba membantunya melakukan hal-hal mudah seperti menyapu atau mencuci piring. Dengan melakukan hal-hal sederhana seprerti itu niscaya orang tua kalian akan sangat bangga memiliki anak yang sangat perhatian karena mau membantu mereka.

Berikan hadiah sederhana

Karena kalian masih remaja, nggak perlu deh Teens kalian terlalu pusing memikirkan apa hadiah yang akan diberikan kepada orang tua. Mereka akan selalu menerima hadiah kalian meskipun hadiahnya hanya barang sederhana saja. Bahkan, saat kalian memberikan hadiah yang hanya berupa pijatan saja pasti orang tua kalian sudah akan sangat bahagia kok Teens.

Cium tangan saat akan pergi

Mencium tangan orang tua merupakan salah satu budaya di Indonesia yang ditujukan untuk menghormati orang yang lebih tua. Kalian pun pastinya sudah nggak asing lagi kan Teens dengan mencium tangan saat akan pergi kemanapun. Nah, meskipun kalian sudah remaja, nggak perlu malu deh untuk mencium tangan mereka saat akan berpergian. Mereka tentunya akan sangat bahagia dan juga bangga dengan tindakanmu itu deh Teens.

Sebisa mungkin jadilah anak yang berprestasi

Setiap orang tua pastinya ingin anak-anaknya bisa memiliki prestasi yang baik di bidang apapun. Jika kalian sungguh-sungguh berniat ingin membuat orang tua kalian bangga, kalian bisa mewujudkannya dengan menjadi remaja yang berprestasi nih. Nggak melulu di sekolah, berprestasi juga bisa di bidang lain kok. Misalnya saja di bidang olahraga, seni, maupun bidang lainnya. Jika kalian menjadi anak yang berprestasi, pastilah kedua orang tua akan selalu bangga pada kalian lho Teens.

author

Author: